Wasit Belajar kata Makian untuk laga Inggris vs USA   Leave a comment

Bukan cuma urusan teknik dan skill serta strategi yang harus dipelajari dalam sepakbola. Yang berikut saya kutip dari Tribun adalah satu yang unik, wasit sedang belajar kata-kata umpatan dan makian dalam bahasa Inggris…

Wasit Carlos Simon dari Brasil

Wasit dan perangkat pertandingan asal Brasil yang akan memimpin laga antara Inggris melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2010 terpaksa mempelajari kata-kata makian dalam bahasa Inggris yang sering digunakan para pemain. Carlos Simon telah ditunjuk FIFA untuk meminpin laga yang digelar di Rustenburg tersebut. Pria asal Brasil itu akan didampingi dua kompatriotnya, Roberto Braatz dan Altemir Hausmann, sebagai asisten. Agar bisa maksimal dalam memimpin pertandingan tersebut, ketiganya terpaksa mempelajari kosakata dalam bahasa Inggris yang berarti makian.
“Kami harus belajar seperti apa kata-kata yang pemain ucapkan. Semua pemain mengumpat dan kami tahu kami akan mendengar beberapa umpatan,” ujar Hausmann kepada Globo Sport.

Kata-kata umpatan memang biasa diucapkan pemain selama pertandingan untuk melampiaskan kekesalan mereka baik itu kepada keputusan wasit ataupun performa mereka. Beragamnya bahasa yang dipakai oleh negara kontestan Piala Dunia 2010 bisa membuat akan banyak pula variasi kata-kata umpatan. Namun Hausmann menilai mereka cukup mempelajari versi bahasa Inggris saja. Sementara itu FIFA membantah laporan bila mereka telah memberikan daftar kalimat umpatan kepada para pengadil yang akan bertugas di Afrika Selatan. FIFA cuma mengaku mensyaratkan para wasit untuk bisa berbahasa Inggris.

sumber: tribun-timur.com

Posted Juni 11, 2010 by dani chiaputra in berita, piala dunia 2010

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: