Foto Batu Berlayar di Lembah Kematian   Leave a comment

Misteri besar bahwa batu yang beratnya kurang lebih seperti orang dapat bergerak sendiri. Hal ini telah menjadip teka-teki selama dekade terakhir ini. Batu berlayar misterius Death Valley telah ditemukan bergerak dan menyimpang di lembah tanpa penghuni ini.  Lembah ini dipenuhi dengan tanah kering retak selama musim panas dan es selama musim dingin. Banyak ahli geologi telah pergi ke semua tempat di Racetrack Playa dan sekitarnya.

Fenomena batu bergerak dikatakan luar biasa karena batu ini dapat membelok dan bahkan menikung 90 derajat dengan sendirinya. Tak ada yang pernah melihat bagaimana batu-batu ini bergerak atau berapa cepat gerakan mereka. Hebatnya hal ini juga terjadi saat tanah mengering dan retak, hingga tak mungkin ada asumsi licin karena salju.

Hal ini menarik para ahli geologi untuk menelitinya. Dalam kondisi 2-5 tahun, ada beberapa batu yang saling melewati batu lainnya. Tapi jawaban tetap belum ditemukan. Kita tunggu jawaban para ahli geoglogi tentang fenomena batu berlayar ini..

Posted Juni 15, 2010 by dani chiaputra in baca aja, berita, foto

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: