Preview & Prediksi Laga Prancis vs Meksiko   Leave a comment

Jumat, 18 Juni 2010 01.30 wib GRUP A

Peter Mokaba Stadium

Stadion:     Peter Mokaba, Polokwane
Kapasitas: 46.000
Wasit:         Khalil al Ghamdi (Arab Saudi)
Suhu:          -1′ ~ 15′ Celcius
Cuaca:
Cerah

Ulasan

Hasil seri laga pertama kedua tim membuat partai ini menjadi tontonan yang seru. Prancis dan Meksiko sama-sama membutuhkan poin 3. Kemenangan di Polokwane akan lebih diibaratkan sebagai palu bagi penantang mereka di laga 16 besar nanti. Formasi ideal Prancis 4-3-3 yang diterapkan pelatih Domenech dalam laga-laga pemanasan pra-piala dunia kini diubah. Melawan Meksiko 18 Juni, Domenech memainkan formasi 4-5-1 dengan mendorong Yoann Gourcuff lebih ke depan menopang striker Nicolas Anelka. Di sayap Ribery akan berpasangan  dengan Florent Malouda. Menarik diketahui bahwa Prancis baru memenangkan satu pertandingan dari lima laganya di tahun 2010 dan mereka belum pernah kalah dalam 6 pertemuan sebelumnya melawan Meksiko.

Sementara di kamp Meksiko, pelatih Javier Aquirre yang kurang puas dengan hasil seri pada laga pertama akan menempatkan Andres Guardado di posisi milik Paul Aguilar sebagai starter. Sementara Carlos vela, Efrain Juarez dan pemain muda berbakat mereka Gio dos Santoz diharapkan dapat tampil stabil di posisi mereka seperti pada laga pertama. Menurut kapten Meksiko Rafa Marquez,”Prancis adalah tim yang hebat. Kami harus menghadapi mereka dan memenangi pertarungan ini. Mereka dikenal sama baiknya dalam bertahan dan menyerang. Meski mereka tidak menampilkan perform terbaik mereka tapi tetap saja Prancis punya pemain-pemain yang mampu mengubah keadaan.”  Tapi pelatih Raymond Domenech nampaknya telah punya taktik jitu untuk partai ini,” Meksiko punya tim yang sangat, sangat hebat. Kami tidak boleh membiarkan Meksiko menguasai bola, karena begitu mereka mengontrol keadaan, menaikkan tempo permainan dan dengan bola di kaki mereka dalam waktu yang cukup lama, mereka dapat mengacaukan konsentrasi tim mana pun di dunia. Tapi pemain-pemain ku kelihatan bersemangat menghadapi partai ini, saya dapat merasakan getaran semangat yang datang dari mereka.”

Prediksi skor Prancis 1-2 Meksiko

Ini adalah kali ketiga Prancis memainkan laga pembuka tanpa gol. Tahun 2006 di Jerman, namun kemudian mereka dapat melangkah lebih jauh. Piala Eropa 2008 mereka gagal. Nah, pilihan ada pada diri Frank Ribery dkk, jalan mana yang akan mereka ikuti di final Piala Dunia 2010 ini?


Prancis

Pelatih:  Raymond Domenech

Kapten:  Thierry Henry

Pemain bintang: Frank Ribery

Meksiko

Pelatih:  Javier Aquerre

Kapten:  Rafael Marquez

Pemain bintang: Rafael Marquez

Posted Juni 17, 2010 by dani chiaputra in piala dunia 2010

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: