Preview & Prediksi Laga Chili vs Swiss   Leave a comment

Senin, 21 Juni 2010 21.00 wib GRUP H

Port Elizabeth Stadium

Ulasan

Pertemuan antara dua pemenang pada pertandingan pertama, Chili yang menenggelamkan Honduras dengan skor 1-0 dan Swiss yang mengejutkan dunia dengan menaklukkan calon kuat juara dunia 2010 dan juara Eropa, Spanyol dengan skor yang sama.  Kejutan kemenangan Swiss  atas Spanyol di Durban yang dikunci Delson Fernandez pada menit ke 52 seolah ingin menyatakan kekuatan defensif tim ini. Swiss yang pada Piala Dunia 2006 di Jerman tersisih tanpa sebiji gol pun kini menunjukkan tajinya lewat polesan pelatih Ottmar Hitzfeld secara tiba-tiba berubah menjadi tim pembunuh raksasa. Bukti nyata kerja keras sang pelatih adalah total 28 gol selama 10 pertandingan kualifikasi piala dunia. Chili juga memiliki pelatih juara Marcelo Bielsa dengan segudang pemain muda dan berbakatnya, ini dibuktikan lewat kemenangan atas Honduras pada laga perdana. Meski tanpa pemain andalan mereka, Humberto Suazo, para pemain dapat menyerang dengan kecepatan tinggi dan menciptakan banyak peluang lewat taktik serangan yang rapi, meski akhirnya harus puas dengan kemenangan skor tipis.

Tiga poin pada laga pembuka dan pemenang di pertandingan ini akan otomatis mengunci peluang lolos satu tempat ke babak 16 besar. Dengan sisa laga melawan Spanyol, laga ini menjadi sangat krusial bagi Chile untuk mencuri poin.

Kata Mereka

Luis Marin, kiper Chile,“Kami tak memerlukan hitung-hitungan dengan kalkulator karena nasib kami sepenuhnya berada di tangan kami sendiri. Kami akan menguasai laga melawan Swiss dan kami tak perlu mengubah gaya permainan. Kami akan selalu bermain seperti saat kami menaklukkan Honduras.”

Reto Ziegler, bek Swiss,“kami tahu kami harus tetap fokus pada penampilan apik kami melawan Chili nanti karena takkan ada gunanya kami mengalahkan Spanyol lalu bermain buruk pada laga berikut. Kami bangga pada negara kami karena telah melakukan pencapaian luar biasa pada laga awal, tapi kami akan melanjutkan laga ketat lainnya melawan Chili dan masih ada satu pertandingan sulit lainnya.”

Chile


Pelatih:    Marcelo Bielsa

Kapten:   Claudio Bravo

Pemain bintang: Humberto Suazo

Swiss


Pelatih:   Ottmar Hitzfeld

Kapten:   Alexander Frei

Pemain bintang: Hakan Yakin

Posted Juni 21, 2010 by dani chiaputra in piala dunia 2010

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: