Preview & Prediksi Laga Portugal vs Korea Utara   Leave a comment

Senin, 21 Juni 2010 18.30 wib GRUP G

Green Point Stadium

Stadion:      Green Point, Capetown
Kapasitas: 70.000
Wasit:         Pablo Pozo (Chile)
Suhu:          11′ – 18′ Celcius
Cuaca:        Hujan

Ulasan

Memori 44 tahun silam, perempat final Piala Dunia 1966 sebuah partai dramatis kini seolah menjadi dejavu, laga dimana Portugal sudah berada di ujung kekalahan setelah dibantai Korea Utara 3-0, namun kemudian berbalik menjadi kemenangan 5-3 untuk Portugal. Eusebio, legenda Portugal mengatakan,”ini merupakan laga terbesar dalam karir sepakbola saya.” Dan kedua tim harus mengulang nasib saling bertemu di Stadion Green Point, Capetown, senin 21 Juni 2010. Laga kedua fase grup kali ini juga krusial mengingat Korea Utara belum memiliki poin setelah kalah dari Brasil 1-2 pada pertandingan pertama. Ini sekaligus menjadi momen terbaik untuk membalas kekalahan menyakitkan 44 tahun silam. Di sisi lain, Portugal juga menginginkan poin penuh pertama mereka setelah hanya ditahan imbang Pantai gading pada laga pembuka grup G ini.

Secara khusus, Ronaldo masih harus memberikan kontribusi nyatanya pada Portugal setelah penampilan tanpa hasil di laga pertama sekaligus memberi harapan nyata pada para pendukung yang telah memberikan ekspektasi khusus padanya. Ronaldo dkk akan mendapatkan perlawanan sengit dari tim Korut dan bukan tak mungkin Korut malah membalikkan prediksi, mengingat Brasil saja dibuat setengah putus asa selama 45 menit awal di laga kemarin. Dengan absennya Deco, lini tengah Portugal pun mengalami perubahan. Bukan tak mungkin Portugal akan kerepotan meladeni skuad Korut yang tak kenal lelah ini. Penyerang klub Kawasaki Frontale, Jong Tae-semerupakan tantangan terberat Ricardo Carvalho yang kemain tampil apik melawan Pantai Gading.


Kata Mereka

Carlos Queiroz, pelatih Portugal,”kami harus bermain dalam level tinggi dan lebih berani mengambil resiko untuk mendapatkan kemenangan. Jelas kami takkan bermain seperti laga sebelumnya. Kami telah memiliki satu poin saat melawan tim yang sangat kuat dan sekarang kami melanjutkan pertandingan berikut dengan tujuan jelas: untuk menang!”

Jong Tae-se, penyerang Korut,“Portugal memiliki potensi untuk memenangi kompetisi ini. Di lain pihak, kami memulai laga perdana melawan tim terbaik dunia dan saya pikir, tekanan pada laga ini sedikit berkurang dibanding saat melawan Brasil. Dan kami memiliki kesempatan nyata untuk memenangi pertandingan.”

Portugal

Pelatih:  Carlos Queiroz

Kapten:  Christiano Ronaldo

Pemain bintang: Christiano Ronaldo

Korea Utara

Pelatih: Kim Jong-hun

Kapten: Ru Myong-guk

Pemain bintang: Jong Tae-se

Posted Juni 21, 2010 by dani chiaputra in piala dunia 2010

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: