Preview & Prediksi Laga Spanyol vs Honduras   Leave a comment

Senin, 21 Juni 2010 18.30 wib GRUP G

Ellis Park Stadium

Stadion:      Ellis Park, Johannesburg
Kapasitas: 61.000
Wasit:         Yuichi Nishimura (Jepang)
Suhu:          -1′ – 15′ Celcius
Cuaca:        Cerah

Ulasan

Kalah di laga pertama membuat kedua tim berada pada posisi kritis. Spanyol yang digadang akan menjuarai ajang ini malah kalah dari tim yang levelnya di bawah mereka, Swiss. Rekor tak terkalahkan Spanyol dihentikan justru di saat Piala Dunia menyajikan laga perdana grup H. Bahkan grup ini bukanlah grup neraka yang dihuni tim-tim hebat seperti grup G dan D. Menyakitkan memang dan meski kartu as sang boss tetap tersimpan, namun ada saran kalau lebih baik bagi Vicente del Bosque untuk membuang satu dari dua pemain bertahannya dan mengisinya dengan seorang gelandang serang atau striker. Itu akan membuat Spanyol lebih agresif menghadapi Die Nati, julukan Honduras, senin malam waktu setempat.

Di kubu lawan, pelatih Reinaldo Rueda selama ini telah mampu mengubah otak serangan dari Julio de Leon kepada Jerry Palacios, saudara Wilson Palacios. Sementara kabar baik datang dari penyerang andalan mereka, David Suazo, yang telah pulih dari kondisi mengkhawatirkan akibat cedera paha kanan. “Kami dikalahkan tim terbaik grup ini,”ujar Reinaldo Rueda yang terkesan meremehkan Spanyol yang juga takluk pada laga pembuka,”Honduras mampu  bermain lebih baik dari kemarin.”

Kata Mereka

Sergio Mendoza, bek Honduras,“Honduras punya banyak pemain bagus dan kami harus memanfaatkan keadaan ini. Itu sebabnya aku meminta pada pelatih agar memainkan lebih banyak pemain depan dan tampil lebih menyerang, meski saya mengerti akibatnya kami akan kehilangan bentuk di lini belakang. Yang selalu menjadi bagian penting untuk menjaga gawang dari kebobolan.”

Fernando Torres, striker Spanyol,“Yang penting bagi kami sekarang adalah tetap setia pada gaya permainan kami, yang membuat kami menjadi tim pemenang. Kami tidak mampu kehilangan kepala kami, kami harus tetap melakukan apa yang telah kami lakukan selama ini dan tetap percaya pada apa yang telah membuat kami menjadi favorit juara. Jika kami terpuruk, kami akan terus terpuruk karena jalan kami begitu adanya dan bukan karena kami mulai berbuat yang aneh-aneh.”

Spanyol

Pelatih:  Vicente del Bosque

Kapten:  Carlos Puyol

Pemain bintang:  Fernando Torres

Honduras

Pelatih:  Reinaldo Rueda

Kapten:  Amando Guevara

Pemain bintang:  Wilson Palacios

Posted Juni 21, 2010 by dani chiaputra in piala dunia 2010

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: