Preview & Prediksi Laga Meksiko vs Uruguay   Leave a comment

Selasa, 22 Juni 2010 21.00 wib GRUP A

Royal Bafokeng Stadium

Stadion:     Royal Bafokeng, Rustenburg
Kapasitas: 42.000
Wasit:         Viktor Kassai (Hungaria)
Suhu:          2′ -18′ Celcius
Cuaca:       Cerah

Ulasan

Sungguh menarik menyaksikan laga dua pemimpin klasemen grup A ini. Mereka hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak berikut. Yang menjadi masalah adalah laga setelah ini. Jika seri, otomatis Uruguay akan memimpin klasemen dan bertemu runner-up grup B dan akibatnya Meksiko tentu tak ingin pulang lebih dulu karena harus bertemu juara grup B, Argentina. Meksiko tentu akan setidaknya menghindari pertemuan ini di babak 16 besar, begitu juga Uruguay. Dan kedua tim akan mati-matian demi merebut posisi juara grup A.

Afrika Selatan menjadi begitu indah dan bersahabat bagi anak-anak asuhan Oscar Tabarez setelah mereka menyingkirkan tuan rumah dengan skor telak 3-0. Rasa percaya diri mereka tumbuh dan semangat semakin bertambah tinggi menjelang laga babak 16 besar. Keyakinan yang sempat meredup kala mereka mendapat hasil tak memuaskan di laga awal melawan Prancis, kini sirna sudah. SedangkanMeksiko yang memakai taktik klasik mereka menyerang dengan cepat dan langsung, kala menghancurkan Prancis, menunjukkan berbahayannya serangan-serangan dari tim ini. Namun Uruguay juga yakin dengan kekompakan pertahanan dari pemain-pemain mereka.

Kata Mereka

Sebastian Abreu, striker Uruguay,“Saya suka Meksiko dan intensitas mereka. Mereka serupa dengan kami dalam hal mengubah taktik dengan latihan-latihan yang baik. Mereka pandai dan sangat tangguh di udara. Mereka bisa mengejutkan siapa saja. Dengan segala kerendahan hati, saya katakan bahwa kami akan meladeni mereka dalam sebuah pertandingan yang menarik.”

Cuauhtemoc Franco, striker Meksiko,“Meksiko tidak akan bermain untuk hasil seri. Saya menyukai kemenangan dan begitu juga dangan rekan-rekan di tim ini karena memang itu mental kami. Aku benar-benar tidak tertarik apakah Uruguay, Prancis atau Afsel yang akan lolos. Aku ingin memenangi laga, tak ada jalan kedua untuk itu.”

Prediksi skor Meksiko 2-2 Uruguay

Meksiko


Pelatih:  Javier Aguierre

Kapten:  Rafael Marquez

Pemain bintang:  Giovanni dos Santoz

Uruguay


Pelatih: Oscar Tabarez

Kapten: Diego Forlan

Pemain bintang:  Luiz Suarez

Posted Juni 22, 2010 by dani chiaputra in piala dunia 2010

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: